Naik Gunung itu.... Capek!

18.34


Hai sobat ransel!

Omaygat ini postingan pertama gue!!! Seneng banget akhirnya punya blog sendiri. Bisa nuangin segala yang ada di hati dan fikiran selama ngelakuin perjalanan yang penuh pelajaran #ups takut baper hehehe Well, postingan pertama gue ini tentang Gunung Batur. Kenapa Gunung Batur? Yuk scroll down J

Gara-gara Gunung Batur gue jadi kena travelling attact! Lebih tepatnya mountain attact sih. Sumpah nagih banget buat ke gunung. Gue yang terlahir sebagai bungsu cewek yang super manja jadi belajar banyak hal dari naik gunung. Setelah jalan kaki berjam-jam di tengah udara super dinginya Kintamani (suhu waktu itu kalau ngga salah 16 derajat), kita (gue sama travelmate gue) jadi satu-satunya lokal yang berusaha mencapai Puncak Batur jam 2 dini hari itu. Bener-bener amatir. Cuma modal ransel sekolah biasa, flanel, parka, jeans, sama sneakers. Di dalem ransel cuma diisi 2 roti dan 1 botol air mineral. Cukup nekat sih emang.. Baru setengah perjalanan aja minumnya udah tinggal seperempat botol hehe.. Padahal Gunung Batur ini termasuk gunung yang bersahabat buat pemula. Tingginya sekitar 1800-an mdpl (lengkapnya cekidot gugel ajaya :p ) dan cuma perlu sekitar 2 jam buat sampe puncak. Tapi karna amatiran hampir 15menit sekali kita brenti buat istirahat. Lain cerita ama si Midun (travelmate gue) yang udah setrong dari lahir #sokiyelumid. Di tengah perjalanan gue udah ngos-ngosan banget tapi Midun masih semangat banget tuh. Alhasil, kita misah. Mida duluan dan gue belakangan. Singkat cerita, makin lama treknya makin bikin gregetan. Jalan nya makin nyempit dan makin terjal. Kanan kiri jurang deh kalo ngga salah. Bukan cuma jalan biasa yang dibutuhin tapi rada manjat. Can u imagine that??? Hello Kitty disuruh manjat yang ada diketawain ama rombongan belakang L
“Aku harus ngejer Midun!!” Waktu itu di otak gue Cuma ada kalimat itu. Sampe di puncak bayangan, udah banyak orang yang nyuruput kopi dan pasang tripod. Gue yang udah ngos-ngosan dengan muka merah keringetan duduk diantara para turis eropa yang masih segar bugar -___- . Di puncak bayangan tuh view nya udah asik banget. Pas banget ngadep ke Danau Batur. Tapi agak gemes sih liat orang-orang yang masih pada semangat nanjak ampe puncak. Jadilah Gue lanjutin. Daaaannn akhirnyaaaaa gue nyampe puncak Gunung Batur!!! Seneng ngga ketulungan! Itu ya saking senengnya gue sampe bingung mau ngapain. Cuma bisa duduk manis dengan mata berkaca-kaca #inibeneranlebay. Takjub aja gitu liat sunrise yang super cantik dari balik Gunung Agung, ada awan-awan lembut di depan nya, ditambah ada Danau Batur yang bikin suasana makin breathtaking #ahelaaah

Sunrise di Gunung Batur

Waktu mau minta foto ke bule yang ada disitu, entah kenapa tiba-tiba hp gue mati, mungkin saking dingin nya udara di puncak #iyagitu hhmm. Jadilah gue nunggu sekitaran setengah jam baru deh bisa aksi.

wajah 'super bahagia' di pendakian pertama

ilalangnya cantik banget kena siraman matahari pagi

ada monyet-monyet juga di Batur Volcano
Hal yang lumayan ngebetein sekaligus ngebanggain di pendakian pertama gue yaitu gue beneran kepisah sama Midun. Ternyata eh ternyata dia cuma sampe puncak bayangan. Beteee jadi gabisa foto berdua dibawah siraman matahari Pulau Bali kala itu #najisinbangetbahasague :D tapi gue bangga karna gue bisa ngalahin Miduuuunnn yeay!!! Hahahha

Oke sobat ransel. Kira-kira gitudeh cerita pertama gue untuk postingan travel blog impian ini #tsaaah
Habis baca tulisan gue ini, masa ngga ada niatan kuy bareng sih kita #eh J



Piknik  itu penting, biar hidup Lo ngga garing !

You Might Also Like

2 komentar

  1. lain kali persiapkan peralatan yang safety , jangan membahayakan diri sendiri mbak ..

    BalasHapus
  2. Iya mas naik gunung emang ngasih banyak pelajaran *sokiyabangetgue*
    Abis ini aku mau nulis cerita aku kemping di Prau sama di Andong. Tungguin yaa hehe
    Btw makasih ya mas udah mampir di travel blog amatiran ini *salim* hahaha

    BalasHapus

Popular Posts

Like us on Facebook