Menemukan Kesempurnaan dalam Ketidaksempurnaan - Bagian I

08.05

Tahun 2018, jiwa travelingku masih berapi-api. Wishlistku di tahun itu adalah menggapai puncak Rinjani. Dan komunitasku (Backpacker Jakarta) turut mengamini.

September 2018, BPJ (Backpacker Jakarta) mengadakan pendakian ke Gunung Rinjani. Aku dan beberapa kawan sontak langsung mendaftarkan diri sebagai peserta. Tak lama setelahnya seseorang menyapaku melalui pesan WhatsApp. Karena aku lihat kami mutual dalam grup Rinjani, jadilah kuladeni. Waktu berjalan, kamipun akhirnya memberanikan diri untuk bertemu. Tak ada yang special, dia menjemputku di Halte Busway Bundaran Senayan, lalu kita makan Bakso Samrat. Hari itu, pembahasan kita tetap tentang Rinjani, si gunung cantik di bumi pertiwi.

Tak lama setelahnya, kami mendapat kabar duka bahwa Lombok diguncang gempa. Pendakianpun dibatalkan. Karena itu pula, aku sudah tidak ada keinginan untuk meladeni pria ini. Sekitar 6bulan ku muncul-mengilang. Kadang aku membalas chatnya 1minggu 1x. Tapi kok sepertinya dia gigih sekali... Hmmm Mulai dari menjemput di tempat kerjaku padahal tak kuberi tahu aku kerja dimana, sampai kerap bertemu di tempat aku mengikuti kajian.

Sekitar bulan Oktober 2018, intensitas pertemuan kami semakin sering. Pembicaraanpun mulai ngalor ngidul. Dari situ, aku sudah bisa membaca arah pria ini. Langsung kubalas sinyalnya dengan menyalakan lampu orange, dan dia menyanggupi.

Demikianlah yg diatur Sang Maha Kuasa. Sekeras apapun kita menolak, sealalu Dia beri celah untuk menerima. Akhirnya, akupun memulai perjalanan ini, denganya.

Salah satu kegigihanya adalah lewat moment ini;

Ini adalah pertama kali kita foto berdua. November 2018, waktu itu aku mau trip ke Nusa Penida dan dia antar aku ke bandara jam setengah 5 subuh, jam setengah 7 dia lanjut kerja. Terus 5hari kemudian dia jemput aku lagi. Stand by dari jam 7 malam, eh pesawatku delay dan baru sampai Jkt jam setengah 1 malem. Dia masih nunggu di parkiran :"")))


Bersambung ke bagian II ya!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook